Silat

Kastara.ID, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-19 yang jatuh pada  9 November mendatang, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar festival pencak silat.

Pertunjukan pencak silat yang bakal ditampilkan secara kolosal ini merupakan kolaborasi antara Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu bersama Sudin Pendidikan dan Sudin Parekraf serta Yayasan Sinar Warna Nusantara.

Kepala UKT 1 Kepulauan Seribu, Ade Slamet mengatakan, Yayasan Sinar Warna Nusantara akan mendatangkan pelatih ke setiap paguyuban pencak silat yang ada di setiap kelurahan.

“Mulai pekan depan sudah mulai bisa latihan,” ujarnya, usai melakukan rapat koordinasi melalui daring di kantor Mitra Praja, Sunter (2/9).

Dikatakannya, dalam satu bulan lebih ke depan diharapkan masing-masing kelurahan sudah bisa memiliki tim yang akan tampil pada akhir Oktober mendatang.

“Harapannya, pada perayaan HUT Kabupaten 9 November mendatang kita bisa tampilkan secara kolosal pencak silat dari enam kelurahan,” pungkas Ade. (hop)