Kastara.ID, Jakarta — Ducati dengan delapan motor di grid kini menjadi rebutan banyak pembalap.

Setidaknya masih ada dua motor yang belum memiliki pembalap. Satu motor pabrikan di Prima Pramac Racing dan satu lagi motor satelit di Gresini Racing.

Rumor beredar di paddock MotoGP Catalunya akhir pekan ini menyebut tiga nama pembalap yang berpeluang ke tim ungu itu.

Yang pertama adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berpeluang menjadi rekan satu tim adiknya sendiri, Alex Marquez.

Juga ada pembalap dari Moto2, Jake Dixon. Pembalap Inggris itu sebenarnya sudah tanda tangan kontrak dengan timnya untuk tetap di Moto2. Namun jika ada tawaran naik ke MotoGP, kontraknya bisa saja batal.

Nama terakhir adalah Joan Mir, rekan Marquez di Repsol Honda. Diduga Mir telah melakukan kontak awal dengan pihak Gresini.

“Rumor yang beredar di paddock adalah ada tiga nama yang diinginkan semua orang untuk motor tersebut, karena menggunakan Ducati. Percaya atau tidak, itu adalah Marquez yang akan bermitra dengan adiknya. Joan Mir, dan Jake Dixon (dua kandidat lainnya),” ungkap Neil Hodgson kepada TNT Sports di MotoGP Catalunya dan dilansir Crash.net.

“Itulah tiga nama yang dirumorkan. Menurut saya siapa yang akan mendapatkannya? Menurut saya, Dixon. Saya tidak punya informasi orang dalam! Saya tahu Anda sudah mengira Jake telah menandatangani kontrak dengan Moto2. Nah, cara kerja paddock ini adalah,l dia sudah mendapat kontrak di Moto2 dengan aman. Tapi mungkin ada klausul bahwa jika tim MotoGP menginginkannya, dia bisa naik,” ungkap Hodgson.

Jika Marquez membuat keputusan mengejutkan maka dia akan bertandem dengan adiknya sendiri.

Informasi lain juga menyebut bahwa Mir telah melakukan upaya untuk menjajai kemungkinan bergabung dengan Gresini.

Menarik menanti siapa yang akan mendapat motor Gresini Ducati tahun depan. (tra)