SMPN 154 Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta August Hamonangan, memantau kesiapan sekolah dalam menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di SMPN 154 Jalan Pengadegan Barat XIII/46, Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan (2/12).

August didampingi Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Muh Roji dan Kepala Sekolah SMPN 154 Syukrowati, dalam kesempatan ini mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah tersebut, mulai dari pengaturan tempat duduk siswa di ruang kelas, tempat cuci tangan, sanitaiser, penggunaan masker, dan alat pengukur suhu tubuh.

“Proses belajar mengajar tatap muka ada rencana akan dimulai Januari. Untuk itu, sangat perlu untuk dicek dan diingatkan kesiapan dari pihak sekolah,” ujar August.

Menurut August, penerapan prokes dengan ketat oleh pihak sekolah sangat penting dilakukan bila proses belajar mengajar tatap muka diberlakukan. Apalagi angka kasus Covid-19 saat ini mengalami peningkatan.

“Prokes sangat penting dilakukan demi keamanan dan kesehatan siswa dan para pengajar,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMPN 154 Syukrowati menyatakan, pihaknya sudah siap menghadapi proses belajar mengajar tatap muka bila jadi diberlakukan Januari nanti.

Saat ini, jelas Syukrowati, pihaknya sudah menyediakan delapan unit tempat mencuci tangan, alat pengukur tubuh, serta mengatur jarak tempat duduk antar siswa di dalam kelas.

“Kami juga sudah siapkan sanitaizer dan masker,” tandasnya. (hop)

By Redaksi