Kastara.ID, Ricardo Tormo — Balapan terakhir musim ini berkhir hanya tiga tikungan bagi pembalap Italia, Marco Bezzecchi di Valencia beberapa hari yang lalu.

Bezzecchi kemudian menyalahkan pembalap Spanyol, Marc Marquez, yang menyenggolnya hingga terjatuh. Berbicara setelah balapan, Bezzecchi mengatakan gaya Marquez berlebihan.

Pernyatan tersebut kemudian dibalas oleh Marquez bahwa dia tidak ingin membuang waktu berdebat dengan Bezzecchi. Menurut Marquez, Bezzecchi akan menyesali kata-katanya suatu hari nanti.

Setelah itu, muncul pemberitaan bahwa pembalap Mooney VR46 Racing itu berbicara tidak pantas kepada Marquez ketika dia mendatangi motorhome pembalap Repsol Honda itu.

Bezzecchi mengakui bahwa dia mendatangi Marquez dan berbicara langsung tatap muka, tapi tidak berbicara berlebihan seperti yang diberitakan banyak media, Bezzecchi dengan tegas mengklarifikasinya.

“Saya tidak ingin membicarakannya,” ungkap Bezzecchi di Valencia setelah tes, seperti dilansir Motorsport.com.

“Dan saya tidak ingin berbicara karena kami mengatakan hal-hal pribadi satu sama lain. Tapi saya membaca bahwa saya telah mengatakan hal-hal yang sangat buruk, hal-hal yang tidak akan pernah saya katakan, saya tidak melakukannya,” tandas Bezzecchi mengklarifikasi.

“Tentu saja saya mengatakan kepadanya apa yang saya pikirkan, Anda semua tahu siapa saya. Saya mengatakan kepadanya apa yang saya pikirkan dan apa yang menurut saya benar untuk dikatakan pada saat itu. Dia melakukan hal yang sama dengan saya. Tapi saya membaca hal-hal yang sangat buruk itu. Saya bahkan tidak akan mengatakan kepadanya, kepada musuh terburuk saya,” lanjut Bezzecchi.

Tapi Bezzecchi menyadari bahwa pergi ke motorhome Marquez adalah sebuah kesalahan, karena dia benar-benar terpapar pada apa pun yang ingin diciptakan oleh media.

“Saya bukan orang seperti itu, tapi saya adalah seseorang yang punya nyali untuk mengungkapkan apa yang saya pikirkan. Itu yang saya lakukan karena itulah yang saya lakukan dengan semua orang, saya mengatakan apa yang saya pikirkan, saya tidak peduli dengan komentarnya, tapi membaca hal-hal yang tidak menyenangkan itu bagi saya adalah pengalaman buruk, yang tidak saya perlukan, karena itu tidak benar,” pungkas Bezzecchi.

Bezzecchi dan Marquez sudah beberapa kali terlihat perselisihan di lintasan balap musim ini. (tra)