Rekan Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia akan mengadakan aksi sosial donor darah pada 15 Januari 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-10.

Ketua Nasional Rekan Indonesia, Agung Nugroho mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah akan diadakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonor dapat menghubungi saudara Halim di 08980081678,” ujarnya, Selasa (4/1).

Agung menjelaskan, melalui aksi sosial donor darah ini diharapkan bisa memfasilitasi para pendonor dan membantu memastikan stok darah yang ada di Jakarta mencukupi.

“Banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan darah ini dalam kondisi terdesak atau harus segera, kami ingin ikut berkontribusi membantu memberikan kemudahan, menolong sesama. Donor darah ini juga rutin digelar tiga bulan sekali dengan keliling di setiap pengurus daerah Rekan Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan donor darah ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19, termasuk akan ada skrining kesehatan kelayakan berdonor.

“Insya Allah donor darah memperingati HUT ke-10 Rekan Indonesia akan dibuka Pak Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam rangka memperingati satu dekade Rekan Indonesia juga diadakan lomba tingkat nasional menulis esai dengan tema “Indonesia Bangkit, Indonesia Sehat” bagi pelajar SMA dan yang sederajat.

“Pengumpulan naskah mulai 20 Desember 2021-20 Januari 2022. Untuk pemenang lomba diumumkan pada 23 Januari 2022 dan penyerahan hadiah diselenggarakan 30 Januari mendatang,” tandasnya. (hop)