Kastara.Id,Depok – Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar Dapil Pancoran Mas Wirananda Goemilang optimistis Indonesia emas 2045 bisa tercapai dengan kunci kolaborasi dan mental.

“Langkah pemerintah sudah tepat, namun harus selaras dengan semua unsur dan dilaksanakanan secara keberlanjutan. Kuncinya adalah kolaborasi untuk mencapai Indonesia emas 2045,” kata Wirananda Goemilang ketika dihubungi melalui telpon selular, Kamis (4/1).

Wirananda Goemilang mengatakan target Indonesia emas 2045 juga harus dibarengi dengan langkah – langkah yang harus dirajut.

Meski tahun 2045 masih jauh kata Wira waktu cepat dan harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

Terutamanya adalah mental bagi penerus bangsa yaitu para pemuda Indonesia.
“Memang terkesan masih jauh hingga 2045, akan tetapi dari lini masa ke masa semua waktu akan cepat berlalu. paralel dengan itu yang harus dipersiapkan ialah mental,” ucap Wira.

Masih kata Wira target Indonesia emas tahun 2045 ini ada ditangan anak muda.
Namun pemerintah dan lembaga lain yang terlibat dengan 100 tahun Indonesia atau pencapaian Indonesia Emas harus ada langkah kongkrit untuk melakukan pendekatan dengan anak muda.

“Khususnya untuk anak muda yang sifatnya dinamis. Disisi itulah kita bisa ambil langkah konkrit untuk melakukan pendekatan dengan anak muda dengan hal hal yang tidak kaku. Langkah pemerintah sudah tepat, namun harus selaras dengan semua unsur dan dilaksanakanan secara keberlanjutan,” tutupnya