PM Malaysia

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 12 personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur disebar ke sekitar wilayah Halim Perdanakusuma dan Cawang, untuk membantu kelancaran rombongan Perdana Menteri Malaysia dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Negara.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda mengatakan, pihaknya membantu personel TNI dan Kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas agar saat tamu negara melintas tidak terjadi hambatan.

“Untuk membantu pengamanan kedatangan tamu negara, kita kerahkan 12 personel. Mereka mulai siaga di lapangan pukul 13.00,” kata Riki.

Riki menambahkan, 12 personel itu disebar di empat lokasi. Yakni di pertigaan gerbang tol Jakarta-Cikampek, depan Jalan Permata atau gedung BKKBN, simpang susun Cawang Interchange dan depan Gereja Oikumene Halim Perdanakusuma.

“Kami juga siagakan satu unit mobil derek untuk antisipasi jika ada kendaraan yang mogok,” tandasnya.

PM Malaysia Muhyiddin Yasin dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.00 nanti. Namun pengamanan area lintasan sudah dilakukan sejak pukul 08.00. (hop)