Kastara.id, Jakarta – Dengan ubahan desain eksterior, interior, dan fitur yang semakin lengkap, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Vios 2018.

“Sejalan dengan komitmen continuous improvement, Toyota selalu berupaya meningkatkan kepuasaan pelanggan baik melalui penyegaran produk maupun peningkatan kualitas layanan,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam keterangannya, Selasa (3/4).

Ya, penyegaran dilakukan pada ubahan garis desain eksterior Toyota Vios 2018 di front grille yang lebih elegan dengan garis horizontal berukuran semakin besar ke atas.

Demikian pula desain lampu depan yang lebih tajam dan sporti. Sementara kombinasi lampu belakangnya juga sudah menggunakan LED yang selaras dengan desain bodi secara keseluruhan.

Lalu bagaimana dengan ubahan interiornya? Untuk New Vios tipe G didukung oleh sistem infotainment berupa speaker 7 inci HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, Bluetooth (audio dan phone), iPod Read, dan Miracast.

Sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectivity tercanggih di kelasnya seperti Weblink, Multitasking Window, dan Remote Apps melalui Smartphone.

Ada yang menarik, yaitu hadirnya teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter. Khusus untuk tipe G dilengkapi dengan high-quality ignition-activated welcome pada meter display.

Dengan basis yang sama dengan Toyota Yaris terbaru, desain dan struktur jok Toyota Vios 2018 terbaru juga mengalami peningkatan, baik jok depan maupun belakang untuk lebih memberikan kenyamanan meskipun dalam perjalanan jarak jauh.

Salah satunya adalah posisi head rest yang dirancang lebih ke belakang. Sandaran dibuat lebih tegak dengan memperbesar sudut torso melalui penambahan material pada sandaran agar jok mampu menyerap secara penuh tubuh pengendara dan penumpang.

Ubahan juga tampak pada struktur jok bagian bawah paha penumpang yang memberikan posisi lebih baik dan nyaman. (dwi)