Kastara.ID, Termas de Rio Hondo – Pembalap Spanyol, Alex Marquez, berhasil finis di urutan ketiga dalam balapan hujan di MotoGP Agentina, Ahad (2/4) lalu.

Pembalap satelit Gresini Racing itu sempat saling overtake melawan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, beberapa kali. Sayangnya, setelah berada di depan Alex, Bagnaia tersungkur di Tikungan 13 karena terjatuh begitu saja.

Bagnaia mengaku heran dengan kecelakannya, karena dia merasa tak melakukan kesalahan. Kecelakaan itu mirip dengan yang dialami Alex sehari sebelumnya ketik sesi Q1, yang terjatuh di tempat yang sama.

Karena itu, Alex bisa memahami penyebab rekan Ducatinya itu crash.

“(Dengan Bagnaia) kami hanya melakukan dua kali overtake, jadi ini bukan pertarungan sebenarnya. Dia agak ngotot ketika dia jatuh. Di tikungan terakhir dia sangat cepat saat mengerem, tapi kemudian dia kalah di titik tengah seperti saya jatuh kemarin di Q1,” unglap Alex seperti dilansir dimuat Crash.net.

Alex sendiri finis ketiga, setelah lama mengikuti pembalap Italia, Marco Bezzecchi dengan gap cukup jauh, Alex harus kalah oleh serangan pembalap Prancis, Johann Zarco.

“Kemudian, di lap-lap terakhir, sulit juga untuk menahan Morbidelli di belakang dan Johann unggul satu detik dalam satu lap. Saya banyak mendorong. Saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan. Itu adalah balapan tentang bertahan hidup, tapi kami bertahan dengan sangat baik dan meraih podium setelah terakhir kali tahun 2020,” tandas Alex.

Awal musim yang manis bagi Alex dan dia berjanji akan terus berkembang untuk menjadi lebih baik.

“Kami juga meraih banyak poin untuk klasemen yang begitu lama dan akan menjadi kunci untuk tahun ini. Seperti yang saya katakan, kami berada dalam perkembangan yang konstan, tapi kami baru saja berada di seri kedua. Saya tidak bisa membayangkan start seperti ini dengan Gresini dan Ducati. Saya merasa sangat baik di atas motor, saya merasa sangat baik dengan tim. Tetap saja saya tidak berkendara dengan cara terbaik untuk Ducati dan di situlah saya perlu bekerja lebih keras. Hari demi hari kami melakukan hal-hal yang lebih baik,” pungkas Alex.

Seri berikutnya akan berlangsung di Amerika Serikat pertengahan April mendatang. (tra)