Kastara.ID,Depok – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) kota tersebut berhasil menggalang dana untuk Palestina mencapai ratusan juta rupiah selama Ramadan.

“Saya apresiasi kepada Dinas pendidikan kota depok yang telah melaksanakan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan,” kata Imam  di Depok.

Imam  menyebutkan dana terkumpul sebanyak Rp557 juta  dari hasil penggalangan dana dari Paud, SD, SMP se Kota Depok untuk Palestina  sebanyak juta akan disalurkan ke lembaga zakat yang resmi kota tersebut.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul Rp557 juta disalurkan ke BAZNAS karena lembaga resmi pemerintah sebanyak Rp457 juta. Mungkin sisanya ke lembaga zakat lainya,” ucap Imam .

Kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan yang dimotori oleh Disdik Kota Depok temanya “Disdik Depok Berbagi”.

Imam mengatakan , Kegiatan kebaikan ini  yang digagas Disdik Kota Depok  salah satu penerapan kurikulum Merdeka.

“Bentuk penerapan Kurikulum Merdeka. Jadi guru dan sekolah kreatif. Mereka memanfaatkan aktifitas di bulan Ramadan ini melakukan aktivitas berbagai di lingkungan sekolah seperti takjil, santunan fakir miskin dan yatim,”

“Mereka galang dana untuk palestina, luar biasa rasa persaudaraan sesama muslim walaupun jauh di sana siswa dan guru bisa berbagi untuk Palestina,” katanya.

Imam menambahkan hampir semua sekolah di kota ini melaksanakan berbagai kegiatan selama Ramadan.

“Ramadan kali ini saja saya sudah ada empat acara, satu di lantai 10 Gedung Baleka tema kegiatan depok mengaji bersama anak-amak  SD se Depok,”

Kemudian menghadiri undangan kegiatan pesantren kilat Ramadhan di SMA Negeri 1 Depok.

“Kemarin saya di SMAN 1 Depok saya juga hadir dalan rangka pesantren kilat ramadan yang diikuti siswa siswi muslim kelas 10 dan 11. Mereka sendiri yang mengundang saya untuk memberikan motivasi dan tentang kepemimpinan. Tutupnya