Kastara.Id,Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri membuka lomba-lomba kegiatan pembinaan minat, bakat dan potensi daya SD dan SMP, di Stadion Mahakam, Depok, Kamis (4/5).

Supian Suri dalam pidatonya  mengatakan, kegiatan lomba tersebut merupakan ihtiar Pemkot Depok, lewat Disdik, untuk upaya melahirkan generasi hebat dan bisa tampil di tingkat Provinsi dan Nasional,”.

Supian percaya, upaya kebersamaan itu menjadi hal yang diharapkan oleh masyarakat Depok.

“Selamat atas kegiatan pembinaan minat bakat dan kreativitas ini, semoga benar-benar menjadi sarana siswa unjuk kreativitas, sehingga menjadikan Kota Depok lebih maju berbudaya dan sejahtera,” ucapnya.

Supian berpesan kepada peserta lomba,ini merupakan menjadikan media untu berkompetisi sportivitas , serta menunjukan bakat dan minta yang diasah mereka terus akan tumbuh sesuai minat dan bakatnya akan tersalurkan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Siti Chaerijah menyampaikan, kegiatan lomba pembinaan tersebut terdiri dari OSN, FLS2N, Festival Tunas Bahasa Ibu, Felsi, Pentas PAI dan O2SN.

“Kegiatan lomba pembinaan ini, wadah siswa mengimplementasikan pendidikan karakter melalui akademik, seni, olahraga, sains dan literasi, yang dikembangkan oleh Kemendikbudristek,” paparnya.

Tujuan kegiatan ,  mengembangkan bakat dan minat siswa dalam olahraga, akademik, penelitian, jiwa sportifitas, percaya diri dan berkreasi membuat karya kreatif, dengan mengedepankan sikap sportivitas.

Siti mengungkapkan, peserta lolos seleksi tingkat kecamatan yang akan masuk tingkat Kota.

“Jumlah kontingan dari SD sebanyak 423  dan SMP sebanyak 261 . Peserta terbaik tingkat kota akan maju ke provinsi pada Juni sedangkan tingkat Nasional bulan Agustus sampai September,” terangnya.

Siti menjelaskan, biaya beban pada APBD Kota Depok dengan DPA pelatih minat, bakat dan kapasitas daya SD dan SMP, Disdik Kota Depok tahun 2023.

“Hadiah juara 1 medali emas, piagam dan uang kejuaraan, juara 2 perak, dan medali perunggu untuk juara 3,” tutupnya