Kastara.ID, Jakarta – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dailami Firdaus, menyerahkan secara simbolis bantuan kewirausahaan dan alat bantu fisik bagi warga di Kepulauan Seribu.

Bantuan senilai Rp 500 juta ini diserahkan  bersama perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan Komisi Nasional Disabilitas (KND) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dailami mengatakan, untuk alat bantu fisik yang diberikan terdiri dari, berupa kursi roda, walker, alat bantu pendengaran, dan stroller untuk anak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KND dan Kemensos melalui Sentra Handayani yang sudah merealisasikan bantuan pada masyarakat di Kepulauan Seribu,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Jumat (4/8).

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan agar masyarakat yang terbantu bisa lebih banyak lagi sehingga penyandang disabilitas lebih bisa beraktivitas dan kesejahteraan warga bisa ditingkatkan.

“Saudara-saudara kita penyandang disabilitas punya hak yang sama. Kita harus bisa senantiasa menghadirkan keadilan sosial,” terangnya.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Agni Kurnia Asdianto mengaku sangat bersyukur dengan adanya perhatian dan bantuan dari stakeholder bagi warga di Kepulauan Seribu.

“Mewakili Pak Bupati, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada kami warga di Kepulauan Seribu,” tuturnya.

Mewakili Kepala Sentra Handayani Kemensos RI, Sigit Wicaksono menjelaskan, sejauh ini nilai bantuan yang diberikan di wilayah Kepulauan Seribu merupakan yang terbesar.

“Saya berharap agar sinergi seperti ini bisa terus ditingkatkan sehingga akan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara Ketua KND, Dante Ratnalia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Senator DPD RI, Dailami Firdaus dan Kemensos RI yang telah merealisasikan pemberian bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas atensi dari Pak Dailami dan Sentra Handayani, bantuan ini sangat memberikan manfaat nyata tentunya,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan, Rabu (2/8), tersebut selanjutnya akan didistribusikan bagi warga membutuhkan di Pulau Panggang, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan. (hop)