Kastara.ID, Jakarta – Dewan Kota (Dekot) se-DKI Jakarta menggelar pertemuan Forum Komunikasi Dekot di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara

Forum yang dihadiri Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi tersebut digelar untuk menampung aspirasi warga dari setiap wilayah.

Dewan Kota DKI Jakarta, Hairul Hidayat, mengatakan, kegiatan yang digelar dari 4-5 Agustus 2023 ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Salah satu usulan yang ditampung dalam forum ini seperti pengembangan Pantai Indah Kapuk (PIK) agar menjadi wilayah Kepulauan Seribu.

“Sudah kami tampung dari semua usulan teman-teman. Kami juga mendukung adanya pengembangan wilayah Kepulauan Seribu,” ujarnya, Jumat (4/8).

Hairul menjelaskan, dalam pertemuan ini, pihaknya akan memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pemerintah pusat terkait pengembangan Kepulauan Seribu agar menjadi kawasan bertaraf internasional.

“Pembahasan penambahan kawasan PIK masuk menjadi Pemkab Kepulauan Seribu masih dalam komunikasi,” tuturnya.

Ia menilai, masuknya kawasan PIK ke wilayah Kepulauan Seribu akan menjadi salah satu solusi mendukung kesejahteraan masyarakat. Melalui pengembangan wilayah, masyarakat dapat menikmati pendapatan, kesejahteraan, dan juga perekonomian.

“Masyarakat memiliki pekerjaan layak dan mengurangi pengangguran,” katanya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyampaikan terima kasih atas dukungan Dekot DKI Jakarta terhadap pengembangan wilayahnya. Dukungan ini diharapkan bisa mewujudkan apa yang menjadi impian masyarakat pulau.

Ia memaparkan, Kepulauan Seribu memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti wisata, ikan, minyak dan sebagainya. Namun potensi luas daratan di wilayah ini sangat terbatas, sehingga pengembangan ekonomi, bisnis dan industri lainnya sangat terbatas.

“Maka itu, saya terima kasih dan berharap dukungan ini bisa merealisasikan apa yang menjadi masa depan kita,” tandasnya. (hop)