Kastara.id, Jakarta – Tak seperti sebelumnya yang ramai akan film action atau film bertema superhero, bulan September 2016 ini sepertinya jadi bulan pasif bagi industri perfilman Hollywood. Tak banyak film calon blockbuster yang gencar mempromosikan filmnya untuk meraih penonton di bioskop. Namun masih tetap ada sejumlah film yang sayang untuk dilewatkan di bulan September ini. Apa saja? Berikut ini enam film Hollywood yang rilis di bulan September 2016.

Film The Light Between Oceans ini disutradarai oleh Derek Cianfrance yang terkenal lewat film Blue Valentine dan The Place Between the Pines. Kisah di film ini diadaptasi dari novel karya M.L. Stedman dengan judul yang sama. The Light Between Oceans mengisahkan tentang seorang penjaga mercusuar (Fassbender) dan istrinya (Vikander) yang menemukan seorang bayi dan sebuah mayat dalam sebuah perahu dayung. Mereka yang hidup di zaman setelah Perang Dunia I ini kemudian memutuskan untuk mengasuh dan membesarkan anak tersebut.

Michael Fassbender adalah aktor ternama yang pernah bermain dalam film 12 Years a Slave. Di tahun 2015, Fassbender membintangi beberapa film besar seperti Slow West, Macbetch, dan Steve Jobs. Sedangkan untuk tahun 2016, Michael Fassbender akan membintangi cukup banyak film seperti proyek tanpa nama arahan Terrence Malick, Trespass Against Us, X-Men: Apocalypse, dan Assassin’s Creed.

Kekasihnya Alicia Vikander yang sedang menaiki tangga popularitas beberapa tahun terakhir juga sering terlibat dalam film besar, seperti Testament of Youth, Son of a Gun, Seventh Son, Ex Machina, The Man from U.N.C.L.E., The Danish Girl, dan Burnt. Di tahun 2016, selain The Light Between Oceans, Vikander juga akan tampil dalam film Tulip Fever, Bourne, dan Submergence.

The Light Between Oceans disutradarai dan ditulis oleh Derek Frances. Selain Alicia Vikander dan Michael Fassbender, film ini akan dibintangi beberapa aktor lain seperti Rachel Weisz, Caren Pistorious, Emily Barclay, Benedict Hardie, Anthony Hayes, Leon Ford,Thomas Unger, dan Scott Wills.

Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 2 September 2016. (cmgz)