Tesla Model 3

Kastara.id, Jakarta – Butuh kerja keras bagi Tesla untuk memproduksi mobil listrik termurah mereka, Tesla Model 3. CEO Tesla Elon Musk sampai harus menyusun grand design untuk rancang bangun mobil ini.

Langkah pertamanya adalah membuat sports car mahal Tesla Roadster. Dari hasil penjualan Roadster digunakan untuk membuat mobil mewah yang harganya lebih murah, Tesla Model S. Tesla pun kembali memanfaatkan hasil penjualan Tesla Model S untuk membuat mobil listrik Tesla Model 3 yang harganya lebih terjangkau.

Ternyata bobil listrik terbaru Tesla sukses di pasaran dan mampu menarik banyak peminat. Tak tanggung-tanggung, 400.000 konsumen telah memesan Tesla Model 3 dengan uang muka 1.000 dolar AS (sekitar 13,5 juta rupiah). Tapi sampai awal Oktober lalu, Tesla baru sanggup memproduksi 260 unit.

Melihat tingginya animo konsumen terhadap Tesla Model 3, salah satu konsumen yang telah membeli Tesla Model 3 memanfaatkan peluang dengan kiat menjual Tesla Model 3 miliknya di Craigslist. Mobil Tesla Model 3 bekas yang sudah dikendarai sekitar 2000-an mil ini dijual dengan harga 150.000 dolar AS. Padahal harga baru Tesla Model 3 hanya 35.000 dolar AS. Perbedaan harga yang mencolok tersebut membuat harga Tesla Model 3 bekas miliknya jadi lebih mahal empat kali lipat dibanding harga mobil baru tipe yang sama. Ada-ada saja cara memanfaatkan peluang. (dwi)