McDonald

Kastara.ID, Jakarta – Direktur Eksekutif sekaligus Presiden McDonald’s Steve Easterbrook dipecat setelah terbukti menjalin hubungan asmara dengan seorang pegawai di perusahaan asal Amerika Serikat.

Pemecatan Easterbrook diputuskan oleh melalui rapat dewan komisaris (3/11), karena dinilai memperlihatkan sikap yang kurang baik termasuk berhubungan intim suka sama suka dengan seorang pegawai.

Karena kasus tersebut, Easterbrook yang didapuk menjadi pemimpin perusahaan jaringan restoran itu pada empat tahun lalu, mendadak berakhir pada akhir pekan lalu.

Atas kejadian tersebut, Easterbrook menulis surat yang dikirimkan kepada seluruh karyawan McDonald’s berisi permohonan maaf atas perbuatan yang dianggap melanggar aturan.

 

Easterbrook diketahui sudah bercerai dengan istrinya dan sudah memiliki anak. Karirnya di McDonald’s dianggap cemerlang.

Dewan komisaris McDonald’s menunjuk Presiden McDonald’s Amerika Serikat, Chris Kempczinski, sebagai pengganti Easterbrook.

Kempczinski yang bergabung dengan restoran hamburger itu pada 2015 menyatakan merasa tertantang untuk melanjutkan kesuksesan yang diraih oleh perusahaan itu selama bertahun-tahun.

Joe Erlinger ditunjuk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kempczinski. Dia tadinya adalah direktur pemasaran internasional dan sudah bekerja di McDonald’s sejak 2002. (yan)