Fesyen

Kastara.ID, Depok – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok berhasil meraih peringkat III stan terbaik dalam pameran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Sate, Kota Bandung.

“Alhamdulillah, kami meraih juara III kategori stand terbaik pada pameran tersebut, desain stan yang kami tampilkan bernuansa Betawi, beserta produk-produk yang menarik dan berkualitas,” kata Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida usai menerima perhargaan tersebut di Lapangan Balai kota Depok, Senin (4/11).

Elly mengatakan, di pameran tersebut pihaknya menampilkan berbagai produk unggulan Kota Depok. Mulai dari fesyen, kerajinan (craft), hingga kuliner.

Di tambahkan Elly, pada pameran tersebut, pihaknya juga menampilkan batik Depok melalui kegiatan peragaan busana (fashion show). Hal tersebut sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi batik Depok kepada masyarakat.

“Di acara fashion show ini batik Depok diperagakan oleh para kepala dinas Pemprov Jawa Barat, beserta batik dari daerah lain. Tentunya, ini bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan batik kita agar dikenal oleh masyarakat,” imbuhnya. (*).