Potong rambut

Kastara.ID, Surakarta – Dukungan terhadap pencalonan Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Surakarta atau Solo semakin bertambah. Beberapa kelompok relawan bahkan mulai mengadakan aksi dukungan secara terbuka.

Pada Ahad (3/11) kemarin, Komunitas Koncone Gibran Gaesss (Kagege) melakukan aksi penggalangan tanda tangan dukungan kepada putra Presiden Jokowi tersebut. Selain itu kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Bhayangkara, Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah itu juga mengadakan cukur rambut gratis mirip Gibran.

Juru Bicara Kagege Imelda Yuniati mengatakan, aksi ini adalah bentuk dukungan nyata kepada Gibran untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Surakarta. Imelda menyebut, pihaknya ingin menunjukkan penconan Gibran adalah murni keinginan masyarakat.

Kagege juga mengaku tidak mempermasalahkan jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta tidak mengusung Gibran. Kagege hanya ingin mempersiapkan pengusaha martabak Markobar itu siap menjadi calon wali kota untuk tahun 2020.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta secara tegas ‘menutup pintu’ untuk Gibran. Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyebut pihaknya resmi mengusung pasangan Achmad Purnomo danTeguh Prakoso sebagai calon tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

Saat ini nama pasangan tersebut sudah diajukan ke DPP PDIP guna dimintakan persetujuan. (yan)