Lawan Busan FC (Korsel), Firman Utina Pentingkan Kerja Sama Tim

Bali IFC 2018

Kastara.ID, Badung – Kemenangan besar 8-1 atas Apuesto Bueno United Filipina berhasil diraih┬áTimnas Pelajar U-15 Indonesia di laga perdana Bali International Football Championship (IFC) 2018, Senin (3/12). Hasil tersebut akan menjadi modal besar bagi Timnas Pelajar U-15 Indonesia untuk menghadapi laga kedua melawan tim asal Korea Selatan Busan FC di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali, Selasa (4/12) sore.

Secara kolektifitas permainan, pelatih Timnas Pelajar U-15 Indonesia Firman Utina menyampaikan masih ada yang perlu dibenahi. Salah satunya mental pemain ketika berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Firman melihat kemenangan besar atas tim Filipina di laga perdana membuat beberapa pemain kehilangan fokus dan terlalu jemawa.

Baca Juga:  Bekuk Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Bara FC Juara Bali IFC 2018

“Secara permainan tim, saya masih melihat ada beberapa celah yang harus dibenahi. Salah satunya ketika di menit 60 tadi pemain terlihat kehilangan fokus bermain, karena mereka sudah merasa menang besar. Mental yang meremehkan lawan itu yang bahaya dan harus saya benahi kepada pemain. Apalagi laga berikutnya kita akan menghadapi Busan FC asal Korea Selatan yang secara perkembangan sepakbolanya jauh lebih baik,” katanya.

Khusus menghadapi Busan FC hari ini, mantan punggawa Timnas Indonesia ini menginginkan agar anak asuhnya untuk lebih bermain disiplin dalam setiap lini. “Kita juga belum tahu bagaimana permainan Busan FC, cuma saya ingin menekankan kepada anak-anak untuk mementingkan kerja sama tim di dalam lapangan,” imbuh Firman. (lan)