PPLi

Kastara.ID, Bogor – PD PAL Jaya menandatangani nota kesepahaman dengan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLi) terkait pengelolaan limbah medis di wilayah DKI Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Kantor PPLi, Nambo, Bogor, Jawa Barat ini dilakukan langsung Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti dan Presiden Direktur PT PPLi, Nobuhiro Yasui.

Direktur Utama PD PAL Jaya Subekti mengatakan, nota kesepahaman ini meliputi operasi dan pengelolaan, sosialisasi layanan, pengembangan kapasitas dan investasi penyediaan infrastruktur untuk jangka waktu tiga tahun mulai dari 2019 hingga 2022.

“Limbah yang dikelola mencakup limbah B3 medis dari rumah sakit atau fasilitas kesehatan Tipe A, B dan Tipe C. Melalui kerja sama ini diharapkan limbah B3 medis di DKI ke depan bisa dikelola menjadi lebih baik,” ujarnya (3/12).

Sementara itu, Presiden Direktur PT PPLi Nobuhiro Yasui menambahkan, pelayanan limbah B3 medis yang disediakan perusahaannya mencakup pengumpulan, pengemasan dan transportasi limbah serta pengolahan hingga penimbunan akhir.

“Pengelolaan limbah medis di DKI Jakarta perlu dioptimalkan,” tandasnya. (hop)