Dana Penguatan

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris secara simbolis memberikan dana penguatan kepada seluruh RT/RW dan LPM semester ke II se-Kota Depok, Rabu (4/12). Untuk pertama kalinya pemberian ini dilakukan di Kecamatan Beji dan nantinya setiap kecamatan di Kota Depok dibagikan, khususnya untuk RT/RW dan LPM.

Hadir pada kesempatan ini seluruh Lurah se-Kecamatan Beji, Ketua RT/RW, dan Ketua LPM se–Kecamatan Beji, serta Kepala Dinas DPAPMK Kota Depok Nessy Hapsari Handayani selaku penanggung jawab terhadap dana penguatan kinerja para RT/RW dan LPM.

Nessy mengatakan, untuk Ketua RT di bagikan sebesar 160 ribu/bulan, untuk Ketua RW dibagikan 200 ribu/bulan, dan untuk Ketua LPM 240 ribu/bulan. Nantinya akan dberikan melalui Bank BJB. Pemberian dana penguatan ini gunanya untuk kinerja para RT/RW serta LPM di lingkungan mereka tinggal.

Wali Kota Depok menyambut baik dengan adanya dana penguatan ini karena untuk meningkatkan kinerja bagi para Ketua RT/RW dan Ketua LPM. “Ini bukan uang gaji, akan tetapi ini uang gunanya untuk meningkatkan kinerja Ketua Rt/RW dan LPM yang nantinya terjun ke masyarakat biar semangat lagi dalam bekerja,” katanya.

“Nanti tugas RT/RW dan LPM tidak dipandang sebelah mata lagi, mereka akan selalu memonitor keadaan dan permasalahan yang ada di lingkungannya masing-masing untuk dilaporkan ke Lurah,” tambahnya. (*)