Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, memuncaki tes resmi MotoGP di Valencia pada Selasa (28/11) kemarin. Tak hanya menjadi yang tercepat, Vinales mengklaim dia telah meningkat dalam hal pengembangan motor.

Vinales yakin bisa memberikan perlawanan lebih keras tahun depan dengan Aprilia. Vinales juga komentari performa rekan senegaranya, Marc Marquez di tim Gresini Racing.

Namun demikian, Vinales sama sekali tidak terkejut dengan aksi Marquez mengendarai Ducati, karena dia memang pembalap yang cepat.

Vinales kemudian mengatakan bahwa kecepatan Marquez dengan Ducati akan membuat pembalap lain gelisah.

“Itu tidak mengejutkan saya,” papar Vinales kepada DAZN yang dilansir Motosan.es.

“Dia mendapat motor terbaik dan merupakan salah satu pembalap terbaik, jika bukan yang terbaik. Jadi, itu tidak mengejutkan saya sama sekali. Sudah tahu. Yang saya suka, itu akan membuat orang lain gelisah (ketar ketir),” lanjut Vinales.

Dari kegelisahan orang lain yang fokus pada Marquez, Vinales bisa mendapatkan keuntungan.

“Saya ingin ikut dalam pertarungan. Yang jelas motor kita ada di sana (mampu bersaing). Saya ada di sana akhir pekan lalu, saya mencetak rekor sirkuit. Jadi, saya sangat menyukai akhir tahun ini karena kami sudah memahami hampir segalanya. Kami telah memahami rahasia motor ini dan itu membuka jalan yang sangat besar bagi kami, karena hari ini kami telah mencoba beberapa hal dan Anda sudah tahu ke arah mana Anda harus pergi dan itu membuatnya lebih mudah,” pungkas Vinales.

MotoGP 2024 akan dimulai pada awal Maret mendatang di Lusail, Qatar. (tra)