Kastara.Id,Depok – Bru-baru ini Lurah Jatijajar, Mujahidin mendapatkan penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan pada jenjang eselon empat atau jabatan Lurah se-Kota Depok. Hal ini di nilai dari kinerja, pengabdian dan prestasi.

Mujahidin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang ia terima, terutama kepada Perangkat Daerah (PD) Kecamatan Tapos yang telah mengusulkan dirinya sebagai ASN terbaik di Kota Depok.

“Terima kasih untuk Camat Tapos, Abdul Mutolib yang telah rekomendasikan saya sebagai ASN terbaik di Kecamatan Tapos dan Stakeholder Kelurahan Jatijajar yang selama ini telah membantu dalam membangun wilayah,” tutur Mujahidin Ahad. (3/12).

Masih kata Mujahidin, predikat ini diraih dari penilaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok yang dilihat dari beberapa faktor. Seperti perkembangan kelurahan, kegiatan yang wajib dilaksanakan dan berbagai prestasi lainnya yang dihasilkan.

“Dari Kecamatan Tapos memang diusulkan ada dua lurah, ternyata yang lolos saya, dan 38 ASN lainya dari berbagai macam PD dan eselon,” ucap dia.

Atas prestasi ini,  menjadi suatu tanggung jawab yang luar biasa bagi dirinya. Sebab, ia harus bisa memberikan contoh kepada ASN lainya, sekaligus juga untuk memotivasi dirinya untuk bekerja dan mengabdi kepada masyarakat jauh lebih baik lagi. ucapnya.

“Ini merupakan amanah, saya akan lebih giat lagi dalam menjalankan tugas, mudah-mudahan Jatijajar bisa yang terbaik dari yang sekarang,” kata dia.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, dalam memberikan usulan, dirinya melihat dari kinerja terbaik yang dilakukan para ASN yang ada diwilayahnya. Termasuk dalam menjalankan program-program Pemerintah Kota Pemkot (Pemkot) Depok.

“Dari PD Kecamatan Tapos memang mengusulkan dua nama untuk eselon empat, yaitu Mujahidin dan Lurah Cilangkap, Teguh Santoso. Namun yang dipilih BKPSDM adalah Lurah Jatijajar,” kata dia.

Abdul Mutolib mengingatkan, kepada ASN se- Kecamatan Tapos untuk terus mengoptimalkan tugas dan fungsi sebagai abdi negara. Agar nantinya, produktivitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat.

“Karena setiap kerja kami itu selalu diperhatikan oleh pemerintah, jadi harus terus meningkatkan prestasinya masing-masing,” tutup dia.