FKUB

Kastara.ID, Jakarta – Kasus Covid-19 varian Omicron terus bertambah. Masyarakat diminta terus taati protokol kesehatan (prokes).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menerangkan siap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat berkenaan kenaikan kasus Covid-19 terutama varian Omicron di wilayah Ibukota.

“Kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Pusat. Prinsipnya kita akan mengikuti kebijakan yang bakal diambil oleh Pemerintah Pusat,” terang Ariza kepada pewarta di Jakarta, Rabu (5/1).

Ariza juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama pelaku perjalanan luar negeri. Bahkan ia tak menampik bahwa warga negera asing (WNA) turut menyumbang bertambahnya kasus varian Omicron di Jakarta.

“Jadi sekali lagi kamu ingatkan hati hati. Semua warga hati hati yang berpergian, terutama yang ke luar negeri,” tuturnya.

“Jadi yang masih di luar negeri mohon menjadi perhatian jangan sampai di sana jangan sampai lepas masker, tidak melaksanakan prokes di luar negeri tahu-tahu nanti di sana kena Omicron kemudian masuk Jakarta membawa Omicron. Banyak juga dari warga luar negeri,” ungkapnya. (hop)