Vaksinasi Merdeka Anak

Kastara.ID, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan gerakan Vaksinasi Merdeka Anak. Gelaran ini merupakan tindak lanjut dari Vaksinasi Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya dan berhasil mencapai target akselerasi vaksin 100%.

Vaksinasi Merdeka Anak ini diluncurkan serentak di 30 Polda yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia mulai Rabu (5/1).

“Ini merupakan lanjutan vaksinasi merdeka, yang mana untuk mempercepat akselerasi arahan presiden. Maka hari ini kita melaksanakan launching vaksinasi merdeka anak bersama serentak di 30 provinsi, di 30 polda,” kata Sigit di SDN Mangga Dua Selatan 01, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sigit kemudian sempat menyinggung perihal varian baru Omicron yang hadir di Indonesia, sejalan dengan pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100%.

Menurutnya, dengan gelaran Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat menjadi kebutuhan dan membantu pemerintah dalam menjaga anak-anak dari paparan virus Covid-19 khususnya varian Omicron.

“Kegiatan vaksin terhadap anak-anak ini tentunya menjadi titik kita melanjutkan perintah Pak Presiden untuk melakukan percepatan karena kita melihat dampak varian Omicron ini cukup mengkhawatirkan,” terangnya.

“Ini kegiatan untuk meminimalisir pertumbuhan klaster, ini merupakan PR kita yang harus dihadapi bersama. Di satu sisi PTM dibuka 100% dan berjalan lancar, tapi di sisi lain kita pastikan anak-anak kita terlindungi melalui vaksin,” tukas Sigit. (dha)