Edhy Prabowo

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri meminta seluruh pihak baik dari tingkat masyarakat hingga pejabat untuk turut serta menyukseskan upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air. Seluruh elemen diminta untuk sejalan dalam melakukan pemberantasan korupsi yang terjadi di Indonesia.

“Karena kita sama-sama satu padu, memiliki semangat satu suara serta satu nada untuk membebaskan negeri kita dari praktik korupsi,” kata Firli dalam keterangannya, Rabu (5/1).

Menurut Firli, kerja sama yang baik antara seluruh pihak mampu membuat sikap koruptif di Indonesia hilang.

“Saya sangat yakin melalui sinergi, kolaborasi, dan koordinasi akan membawa Indonesia terbebas dari lilitan dan belitan praktik korupsi,” jelasnya.

Selain itu, kekuatan KPK diyakini akan semakin meningkat jika mendapatkan bantuan yang banyak dalam memberantas korupsi. KPK tidak bisa memberantas tindakan aksi rasuah itu sendirian. Seluruh pimpinan kementerian dan lembaga juga diminta memastikan korupsi di instansinya tidak terjadi.

“Karena itu saya harap seluruh pimpinan kementerian atau lembaga untuk melakukan pengawasan secara ketat di tiap tahapan-tahapan manajemen yang saya maksudkan tadi,” tutup Firli. (ant)