Vaksin

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengapresiasi kinerja vaksinator vaksin COVID-19. Termasuk kepada mereka yang melaksanakan tugasnya di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Widyastuti mengatakan, tugas yang diemban para vaksinator ini merupakan tugas mulia. Pasalnya, di DKI Jakarta terdapat banyak sekali faskes terdiri dari 193 rumah sakit dan lebih dari 2.000 klinik. Kemudian, masih ada dokter dan bidan praktik mandiri yang semua menjadi bagian tim kesehatan DKI Jakarta.

“Saya apresiasi teman-teman puskesmas kecamatan yang telah melakukan pekerjaan mulia memberikan perlindungan melalui vaksinasi kepada tenaga kesehatan atau nakes yang lain,” ujar Widyastuti, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi nakes di Istora Senayan, Jakarta Pusat (4/2).

Widyastuti menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menugaskan puluhan tim dari 27 puskesmas kecamatan di Jakarta untuk melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama kepada nakes di Istora Senayan.

“Kita pilih 27 Puskesmas Kecamatan sesuai dengan kebutuhan. Satu puskesmas minimal dua tim, satu tim minimal lima sampai tujuh orang karena ini dilakukan menggunakan sistem sif,” terangnya.

Sementara salah seorang vaksinator, Vera mengaku senang bisa menjalankan tugasnya memberikan vaksinasi kepada rekan sejawatnya agar terlindungi dari COVID-19.

“Saya ingin teman sejawat, teman-teman kita lebih terlindungi dan sehat bersama. Buat teman-teman nakes, jangan takut divaksin dan selalu jaga kesehatan, tetap semangat dalam bertugas,” tandasnya. (hop)