Hotel Ritz Carlton

Kastara.ID, Jakarta – Pandemi yang tak berkesudahan di Indonesia ini membuat beberapa pengusaha atau pebisnis merasakan rugi dan harus memutar otak untuk mencari pemasukan. Salah satu yang belakangan ini ramai dilakukan adalah dengan menjual aset. Banyak hotel-hotel khususnya yang berada di kawasan Jakarta dijual di marketplace.

Berdasarkan pantauan, hotel-hotel yang dijual melalui marketplace OLX memiliki kelas yang beragam, yakni mulai dari hotel berbintang 3, 4, hingga 5 dan dijual dengan harga yang sangat fantastis.

Termurah, ada Hotel Goodrich di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang dijual seharga Rp 25 miliar oleh pemilik akun Ogi Nugraha. Lalu Hotel Losari Roxy yang berlokasi di Jakarta Pusat dijual dengan harga Rp 65 miliar dengan total keseluruhan 102 kamar.

Ada lagi hotel di kawasan Tanah Abang, Hotel Ibis Budget Jakarta yang dijual juga oleh pemilik akun Aldila Aspan pada 1 Februari lalu dengan harga Rp 85 miliar.

Beralih harga yang jauh lebih fantastis yaitu Hotel Ritz Carlton yang terletak di kawasan Mega Kuningan dengan harga jual mencapai Rp 2,5 triliun serta Hotel Le Meridien yang berlokasi di Jalan Sudirman yang dibanderol dengan harga jual sekitar Rp 2,7 triliun.

Sampai saat ini, masih belum diketahui secara pasti apa alasan di balik penjualan hotel-hotel tersebut, namun yang pasti tingkat pengunjung atau pemesan hotel semakin menurun akibat pandemi Covid-19 selama ini. (ant)