Valentino RossiValentino Rossi. (motogp.com)

Kastara.id, Brno – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil menempati posisi start kedua di sesi kualifikasi MotoGP Ceko (4/8). Namun hasil itu tak membuatnya yakin bisa menyamakan kecepatan dua pembalap di dekatnya, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Saat di Latihan Bebas kemarin, Rossi masih kalah cepat dibanding para pesaingnya. Namun Rossi berharap bisa memanfaatkan posisi startnya di barisan depan untuk mendapat hasil terbaik dalam balapan nanti.

“Selama latihan saya kesulitan, saya selalu kesulitan. Karena kecepatan saya sayangnya tidak terlalu kuat,” papar Rossi yang dilansir Crash.com.

“Kami mencoba memahami hal-hal yang berbeda pada motor, terutama saat mencoba kombinasi berbeda pada ban terutama dengan bagian depan dan belakang. Tapi akhirnya tak ada yang terlalu cepat,” tambahnya.

Rossi pun tetap optimis dan akan berusaha tetap fokus dan berkonsentrasi untuk melakukan start yang baik. Dengan kecepatannya belum optimal, maka Rossi sedikit ragu bisa mengalahkan dua tetangga startnya.

“Mengingat kecepatan kami tidak terlalu baik, jadi sangat penting untuk start dari barisan depan, apalagi ada Dovi dan Marquez. Tapi kita lihat saja apa yang akan terjadi di balapan nanti,” harapnya.

Rossi sendiri sesungguhnya punya catatan baik di Sirkuit Brno. Jadi patut disimak apakah dirinya bisa mencetak kemenangan perdananya musim ini di GP Ceko petang nanti? (yan)