Kastara.ID, Silverstone – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah kembali membalap akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggirs. Ini adalah seri pertama dari paruh kedua MotoGP musim 2023.

Setelah jeda lima pekan, Marquez merasa siap secara fisik dan mental, walau permasalahan dengan motor masih dalam proses.

Bahkan di Silverstone kemarin Marquez menggunakan motor pertama tahun ini, motor yang dia gunakan di Portimao.

“Jika Anda tidak memiliki basis yang kuat, Anda tidak dapat memikirkan masa depan. Anda tidak bisa membangun masa depan yang baik,” ungkap Marquez yang diwartakan Crash.net.

“Jadi target hari ini adalah berkendara dengan lancar dan menemukan kepercayaan diri pada motornya lagi. Mencoba untuk tidak mendapat peringatan atau crash. Tentu saja, di lap cepat saya mendorong, tapi jika Anda lihat, saya hanya menggunakan satu ban karena saya tidak merasa (siap) untuk mendorong. Jika saya tidak mendapat feeling-nya, saya tidak ingin memaksakan diri, seperti dalam ujian,” jelas Marquez.

Marquez pada sesi akhir hari pertama menempati posisi ke-13, gagal masuk langsung ke Kualifikasi 2.

Berbicara tentang motornya, Marquez mengatakan, dirinya kembali menggunakan motor yang dipakai di seri pembuka di Portugal.

Selama delapan balapan paruh pertama ada sekarangkaian update, tapi belum membuahkan hasil.

“Kami menganalisis paruh pertama musim ini – kami mulai dengan satu motor, kemudian mengganti sasis, dll, dan masalahnya sama,” tandas Marquez.

“Jadi hari ini kami menggunakan motor Portimao, motor yang persis sama, hanya untuk memahami di mana kami berada,” tandasnya.

Sesi Kualifikasi dan Sprint Race MotoGP Inggris akan berlangsung pada Sabtu (5/8) ini. (tra)