Kastara.id, Surabaya – Sedan bisnis paling sukses di dunia all-new BMW Seri 5 secara simbolis diperkenalkan di Kota Pahlawan. Tepatnya di Grand City Mall, salah satu pusat perbelanjaan termewah di Surabaya. Acara yang berlangsung 4 hingga 10 September 2017 ini merupakan rangkaian perkenalan The Business Athlete di kota-kota besar di Indonesia.
All-new BMW Seri 5 telah mengukuhkan posisinya sebagai sedan bisnis terbaik di kelasnya. Ini dibuktikan dengan respons pasar yang luar biasa terhadap produk terbaru BMW ini pada saat gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.
“Kehadiran all-new BMW Seri 5 di seluruh kota besar di Indonesia kami yakini akan makin menguatkan posisinya sebagai sedan bisnis paling sukses di dunia. Dengan tampilan atletis dan performa terbaik di kelasnya all-new BMW Seri 5 tawarkan kualitas sempurna tanpa kompromi bagi para pelaku bisnis di Indonesia,” kata Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia.
Di ajang kali ini all-new BMW Seri 5 ditawarkan dalam dua varian. All-new BMW 530i Luxury Line bermesin bensin yang merupakan sedan bisnis dengan inovasi teknologi terdepan. Kedinamisan sempurna, fitur sistem asistensi berkendara, konektivitas tak tertandingi, serta sistem operasi dengan tampilan terbaru. Dengan menggendong mesin Twin Power Turbo 4-silinder double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW
Efficient Dynamics mampu menghasilkan output 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. Tansmisi otomatis Steptronic delapan percepatan mampu melesat dari
0 ke 100 km/h dalam waktu 6,2 detik. All-new BMW 530i Luxury Line dibanderol Rp. 1.009.000.000,- (off the road).
Sedangkan all-new BMW 520d bermesin diesel 2.0 liter Twin Power Turbo 4
silinder mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 190dk dan torsi maksimum 400Nm sehingga mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7.5 detik dan mencapai kecepatan maksimal 235 km/jam. Tipe ini hadir dengan efisiensi terbaik di kelasnya yang dilengkapi dengan BMW Display Key, BMW iDrive 6.0 dengan Gesture Control, dan baluran elegan interior dengan Dakota upholstery. Sedan bisnis bermesin diesel ini ditawarkan dengan harga Rp. 1.149.000.000,- (off the road).
Kedua varian ini dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Sunter, dengan mengedepankan teknologi berkendara seperti BMW Display Key, BMW iDrive 6.0 dengan Gesture Control, dan teknologi semi otonom. Setiap unitnya dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, targantung mana yang dicapai lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.
Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja. Perlindungannya meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku. (koes)