KP2D

Kastara.id, Depok – Setelah mendapat info dari Lina, salah satu anggota organisasi KP2D, Inawati Neih sebagai pimpinan Komunitas Perempuan Peduli Depok (KP2D), turun langsung mengawal tim divisi bidang sosial KP2D melakukan kunjungan ke rumah Sulfemi Pangemanan.

Warga RT 02/RW02 wilayah Sukamaju, Cilodong, Depok tersebut, mendapat bantuan dari tim medis Lembaga Zakat, Infak, dan Sadaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kota Depok.

Sulfemi Pangemanan, perempuan berusia 64 tahun diketahui menderita sakit dengan kondisi memprihatinkan sejak 3 bulan yang lalu. Sulfemi bahkan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Depok.

Kondisi tersebut membuatnya hanya dapat terbaring lemah di atas kasur lusuh. Dan yang memprihatinkan adalah kondisi rumah tinggalnya yang masuk kategori rumah tidak layak huni.

Keadaan Sulfemi yang sangat memprihatinkan ini sangat menggugah hati nurani organisasi perempuan KP2D. Organisasi tersebut selama ini sangat memperhatikan dan peduli terhadap nasib masyarakat Depok yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan, termasuk perhatian pihak Puskesmas yang jaraknya tidak terlalu jauh dari dari tempat tinggal Sulfemi.

Untuk itu, Inawati Neih mengimbau dan berharap agar pihak Pemerintah Kota Depok dapat memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan. “Saya berharap Pemkot lebih memperhatikan warga masyarakat Depok yang sangat membutuhkan uluran tangan bantuan secara optimal,” pungkasnya. (rud)