Andityo Panigoro

Kastara.ID, Jayapura – Andityo Panigoro, atlet selam POSSI DKI Jakarta, meraih medali emas untuk kontingen DKI Jakarta dalam lomba renang finswimming nomor 100 meter putra, di Stadion Akuatik Lukas Enembe, Selasa (5/10).

Pada lomba tersebut, Andityo Panigoro mencatatkan waktu 44,51 detik dan disusul atlet Jawa Timur asal Jakarta, Guntur Pratama Putra, 44,69 detik dan perenang Jawa Barat, Ichwan Ramadhan Mulyono dengan catatan waktu 45,78 detik.

Persaingan menjadi perenang selam terbaik di PON XX Papua/2021, ini terlihat sejak bunyi pluit start ditiup wasit. Mereka saling membalap, namun di akhir finish, Andit membuktikan yang terbaik.

Tekad Andit menjadi juara pada PON XX Papua/2021 disampaikan sejak terpilih menjadi andalan DKI Jakarta. Kemudian dia ulangi sejak mengikuti pemusatan latihan di Gyongsyos, Hungaria, pada Agustus-September 2019.

“Saya ingin menjadi yang terbaik dan mencetak prestasi puncak” ucapnya.

Apa yang disampaikan oleh Andit yang dilatih secara pribadi oleh ayahnya ternyata bukan isapan jempol. Dia telah membuktikan yang terbaik di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (wepe)