Reuni 212

Kastara.ID, Jakarta – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menegaskan bakal menggelar acara reuni 212 pada 2 Desember 2019 di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya akan mengundang beberapa tokoh dalam acara tersebut, salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat memberikan keterangan kemarin (4/11), Novel menyebut juga akan mengundang para ulama, kyai, aktivis, dan tokoh politik. Namun Novel enggan menjelaskan apakah akan mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan tidak akan mengundang Prabowo. Novel bahkan meminta PA 212 tidak lagi dikaitkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. Padahal saat menggelar acara yang sama tahun lalu, Prabowo hadir dan menjadi tokoh penting dalam gerakan yang dimotori PA 212.

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan, reuni kali ini masih dalam tahap perencanaan. Slamet menjelaskan, acara akan diisi dengan zikir dan doa. Selain itu acara juga diawali dengan shalat malam dan shalat subuh berjamaah. Acara kali ini juga digunakan sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Direncanakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) bakal memberikan ceramah pada acara tersebut. (rya)