Grand Livina Jelajah Destinasi Wisata Bali Dengan 7 Liter Bensin

Hapus terma: ‘Tantangan 7 Liter Livina’ ‘Tantangan 7 Liter Livina’

Kastara.id, Bali – Pada kompetisi ‘Tantangan 7 Liter Livina’, para peserta yang mengendarai Grand Livina dengan bermodalkan 7 liter bensin dapat menjelajahi destinasi wisata populer di Bali. Mereka menempuh rute mulai dari dealer Nissan-Datsun Gianyar, melewati Candidasa dan Bali Safari Marine Park, berakhir di pantai Balangan dengan jarak tempuh 136 kilometer.

Kompetisi yang berlangsung di Bali (22/11) merupakan kegiatan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam membuktikan tantangan eco-driving dengan menunjukkan kelebihan dari gabungan teknik eco-driving dengan Xtronic CVT yang terdapat pada Nissan Grand Livina. Dengan memiliki kelebihan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang halus Nissan Grand Livina meraih rekor efisiensi bahan bakar 20.7 km/liter.

“Grand Livina terkenal dengan kenyamanannya saat berkendara berkat dukungan dari teknologi Xtronic CVT yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan performa kendaraan,” ujar Eiichi Koito, President Director PT NMI.

Bali merupakan wilayah yang dipilih sebagai lokasi ‘Tantangan 7 Liter Livina’ ke-3, karena Nissan berencana merangkul pelanggan korporat termasuk jasa travel dan penyewaan mobil. Nissan juga mengadakan kegiatan bersama pelanggan korporat agar dapat merasakan kehandalan Nissan Grand Livina.

“Kami mencari kendaraan yang terpercaya karena pelanggan kami mengharapkan mobil yang nyaman, irit, dan performanya bagus dalam satu paket. Setelah mencoba sendiri dalam Tantangan 7 Liter Grand Livina, saya makin yakin bahwa Grand Livina adalah mobil yang tepat untuk pelanggan saya,” kata Gede Pratama Putra, pemilik rental kendaraan Devona.

Rekor konsumsi bahan bakar paling hemat dalam tantangan ini beradasarkan Multi Information Display (MID) untuk katagori Pelanggan korporat dimenangkan oleh Gede dan Edi dari Denova Tour & Travel; 20,8 km/liter urutan pertama, kemudian Yoshua dan Hafiz dari Kakaden Dalung; 20,7 km/liter kedua  serta Yonki dan Eri dari The Way Private Tour; 20,5 km/liter di urutan ketiga.

Sementara untuk kategori media dimenangkan oleh Jeffry (viva.co.id) dan Rizky (Kontan) 20,7 di urutan pertama, Yudi (Bali Pos) dan Didik (Harian Surya) 17,8 km/liter urutan kedua dan di tempat ke tiga Eko (Tempo.co.id) dan Adi (Mobil 123.com) 17,6 km/liter.

Grand Livina telah meraih peringkat tertinggi di segmen MPV di Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) oleh J.D. Power Indonesia. Grand Livina juga menerima penghargaan sebagai Highes Customer Satisfaction Index in Comfort berdasarkan survey kepuasan pelanggan 2016 oleh Auto Bild Indonesia. (koes)