87

Kastara.ID, Depok – Salah satu penyebab menyebarnya fenomena kemusyrikan seperti sekarang ini adalah adanya keyakinan masyarakat kita bahwa ada benda mati yang memiliki “kesaktian” atau “kekuatan ghaib” tertentu. Padahal, keyakinan seperti ini adalah keyakinan orang-orang bodoh pada masa jahiliyyah berabad-abad yang lampau.

Jahiliyyah tersebut telah dihapus oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, diganti dengan ajaran beliau yang berporos pada ajaran tauhid. Yaitu beribadah dengan memurnikan ketaatan hanya kepada Allah Ta’ala saja, hanya meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah Ta’ala saja, dan tidak ada sekutu bagi-Nya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, “Jika Engkau meminta, mintalah kepada Allah. Dan jika Engkau memohon pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah”.

SMP Negeri 2 Depok Angkatan 84 mengadakan kajian di Masjid Baiturrahim, Jalan Bangau Raya, membahas masalah “Menguak Kehidupan alam Jin dan Dampak berkolaborasi dengan Jin“ yang dibawakan Ustadz Badruzzaman, Sabtu (5/2).

Banyak juga yang menanyakan langsung kepadanya yang dialami teman-teman. Ada yang bertanya, apakah sesajen itu pada zaman sekarang masih ada. Ada juga yang bertanya, seorang wanita mengenai kelebihannya bisa melihat masa depan yang orang lain tidak bisa.

Dengan diadakan silaturahmi angkatan 84, bisa memupuk saling asah asuh sesama teman yang jarang bertemu. Faiz Ridho menambahkan, kajian ini bertujuan salah satunya agar kawan-kawan tidak sesat ke jalan yang salah di hari tuanya. Makanya kita undang orang yang kompeten.

Barang siapa yang mau menambah rezeki dan diperpanjang umurnya, salah satunya dengan cara silaturahmi.

Di tempat yang sama Iman Santoso mengatakan, kita sudah dua tahun tidak berkumpul mengadakan kajian ini dikarenakan Covid, sekarang sudah mulai turun levelnya di Depok. Kita baru coba mengadakan agar tali silaturahmi yang terputus bisa tersambung lagi.

Iman berharap acara ini akan berlangsung secara kontinyu sebulan sekali. Di samping itu untuk menaikkan imun dan iman juga. Sekaligus menyambut bulan Ramadan ini perlu juga. Iman berpesan bagi teman-teman  Angkatan 84 SMP Negeri 2 untuk meramaikan kajian islami sambil temu kangen. (*)