Kastara.ID, Jakarta – Tempat penampungan sementara pedagang Pasar Blok A di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3), terbakar. Sebanyak 18 mobil pemadam dikerahkan untuk proses pemadaman kebakaran.

Kepala Seksi Pengendalian dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Sugeng mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 04.35. Dan hingga pukul 06.50 pihaknya masih berusaha memadamkan api.

“Saat ini sudah diturunkan 18 unit pemadam kebakaran. Meski suasana gerimis kami tetap terus berupaya melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lainnya,” ujarnya.

Sugeng menyebut saat ini kondisi di lokasi masih dalam penanganan petugas pemadam dengan dibantu pihak PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Kepolisian, dan TNI.

Sementara itu Camat Kebayoran Lama Tomy Fudihartono mengatakan, saat ini masih belum diketahui penyebab kebakaran tempat penampungan pedagang Pasar Blok A.

“Itu tempat penampungan sementara pedagang Pasar Blok A. Kita kerahkan 15 PPSU untuk membantu tim damkar mengamankan situasi agar warga tidak sembarangan mendekati lokasi kejadian dan membantu mengatur lalu lintas di kawasan sekitar,” tandasnya. (hop)