Kastara.ID, Depok – Pengembangan manusia mengenai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang diadakan Dinas Sosial Kota Depok melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk motivasi bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) seluruh Kota Depok diikuti 89 orang. Mereka diambil satu orang/kelurahan. Bimtek berlangsubg di Gedung Baleka 2 lantai 10, Depok, Selasa (6/4).

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kota Depok Eneng Sugiarti mengatakan, meskipun para tenaga sosial ini tidak digaji atau ada tali asih, tetapi motivasinya tidak bisa diragukan lagi dalam membantu masyarakat.

“Jujur dari dinas sosial sangat terbantu dengan adanya tenaga mereka dalam membantu Pemerintah Kota Depok yang kita cintai ini. Sementara para PSM ini dalam memberi pertolongan terhadap masyarakat jangan tanya lagi kegigihannya dalam memberi pertolongan,” kata Eneng.

Salah seorang motivator dari Univesitas Pakuan Bogor, Rais Hidayat memberikan motivasi kepada PSM ini agar mereka bisa bermanfaat bagi orang lain serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien di wilayah mereka tinggal.

Rais menambahkan, Bimbingan Teknis (Bimtek) ini agar mereka sadar bahwa orang lain perlu bantuan dari PSM ini. “Jadi kalian harus profesional dalam menangani masalah.” jelasnya.

“Karena manusia adalah mahluk sosial di muka bumi ini, maka berbuat baiklah sesama manusia,” pungkasnya. (*)