MotoGP 2021(hondaracingcorporation.com)

Kastara.ID, Jerez – Pembalap anyar Repsol Honda Pol Espargaro hanya menempati posisi kesepuluh di MotoGP Spanyol lalu. Bahkan kalah dari rekan setimnya, Marc Marquez yang sebenarnya masih belum fit 100%.

Pol juga merasa rugi dalam empat balapan dengan Honda sejauh ini, entah apa yang menjadi masalah utamanya.

“Masalahnya saya tak tahu apa alasannya. Apakah saya baik atau buruk, apakah karena motornya atau paket yang saya pakai. Ataukah gaya balap saya? Saya tidak tahu apa yang terjadi, dan saya agak bingung karena ada banyak kebingungan di Honda saat ini terkait paket keseluruhan,” keluh Pol seeperti dilansir Motorsport-Total.

Pol juga menyoroti fakta bahwa setiap pembalap Honda saat ini berada di jalan mereka masing-masing dengan spesifikasi yang berbeda.

“Kami semua menggunakan paket yang berbeda. Marquez menggunakan satu, saya menggunakan yang lain. Di tim satelit, mereka menggunakan paket yang berbeda,” paparnya.

Pol mengatakan bahwa dia hanya “karyawan” di Honda. Juga soal pengembangan motor yang harusnya bisa satu arah, bukan sendiri-sendiri seperti ini.

“Saya seorang karyawan Honda dan saya akan melakukan apa yang mereka ingin saya coba. Saya akan bekerja dengan paket yang mereka ingin saya kerjakan,” sambungnya.

“Saya baru dan ini membingungkan karena saya belum mencoba banyak hal baru. Ini pekerjaan besar, tapi saya sangat kecil sekarang. Pengetahuan saya adalah nol merasa mereka bekerja dengan baik, tapi karena pengetahuan saya nol, saya tidak dapat membantu mereka. Anda tidak dapat membantu saya dan saya tidak dapat memeriksa apa pun untuk mencoba membantu diri saya sendiri. Karena kami tidak menuju ke satu arah (pengembangan motor),” terangnya lagi. (tra)