Kastara.id, Maranello – Ferrari salah satu pabrikan mobil super Italia merenovasi museumnya yang berada Maranello Italia. Renovasi museum itu berupa penambahan area pameran yang kini memiliki luas lebih dari 4.087 meter persegi.

Acara pembukaan museum yang dilakukan oleh Sergio Marchione turut dihadiri oleh Piero Ferrari, kurator asal London Deyan Sudjic, serta Mayor kota Maranello Massimoliano Morini.

Renovasi museum yang dilakukan pada bagian wing tersebut memiliki luas 603 meter persegi di mana area baru tersebut hanya dipisahkan oleh dinding kaca dari area yang telah ada sebelumnya. Kini museum yang bisa dikunjungi mulai pukul 09.30 pagi hingga 19,00 malam kini mampu menampung sebanyak 344.000 pengunjung.

Guna menandai penambahan area tersebut Ferrari menambahkan dua koleksi terbaru untuk museumnya agar dapat dilihat hingga akhir tahun. Pameran ‘Under The Skin” dibuat bersamaan dengan London Design Museum di mana terdapat penelusuran mobil Ferrari melalui arsip. Kemudian ‘Infinite Red’ menampilkan perayaan 70 tahun Ferrari dengan menampilkan mobil bersejarah Ferrari yang digunakan Alberto Ascari yaitu 500 F2 dan F2004 yang digunakan Michael Schumacer, serta 250 series mulai FXXK dan La Ferrari. (koes)