Kecamatan Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar pembinaan kader PKK dan Bina Keluarga. Pembinaan ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Ketua TP-PKK Kecamatan Pancoran Mas, Eka Susianah mengatakan, sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan yang digelar di aula kecamatan. Seluruhnya merupakan anggota kader PKK dari unsur Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan Generasi Remaja (Genre).

“Mereka diberi pemahaman dan keterampilan tentang membina keluarga, termasuk di dalamnya dari balita, remaja, hingga lansia,” katanya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (4/5).

Menurut Eka, giat ini juga merupakan evaluasi dari pembinaan tribina yang sudah dilakukan di tingkat kelurahan. Dengan mengikuti pembinaan ini, diharapkan para kader bina keluarga dapat membantu pemerintah mewujudkan ketahanan dalam keluarga.

“Tribina merupakan program yang sangat berpengaruh besar bagi keluarga, kami berharap melalui pembinaan ini pengetahuan dan pemahaman kader meningkat dalam membina balita, remaja, dan lansia,” pungkasnya. (dha)