Kastara.ID, Depok – Sebanyak 11 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lokasi Khusus (Lokus) Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Pembinaan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“11 orang yang mengikuti pembinaan terdiri dari sembilan guru serta Kepala Paud Bintang Kecil dan Paud Mutiara,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (4/6).

Ilham mengatakan, dalam kegiatan pembinaan ini, pemberian materi dan pembekalan disampaikan oleh tim penilik. Adapun materinya tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) serta latihan pembuatan alat peraga pembelajaran.

“Jadi, para guru PAUD ini diajari metode pemberian materi kepada muridnya sesuai dengan kurikulum yang berlaku,” katanya.

Ilham berharap, dengan adanya pembinaan ini, semakin menambah pengetahuan guru PAUD dalam meningkatkan potensi dan kualitas anak didiknya. Dengan begitu, dapat menjadi anak yang unggul dan siap bersaing.

“Semoga anak-anak di sini ke depannya menjadi generasi yang dapat bersaing dan meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi,” tutupnya. (dha)