Pelatihan Perbengkelan

Kastara.ID, Depok – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan keterampilan gratis kepada puluhan anak di luar panti di Kota Depok. Pelatihan perbengkelan diberikan di Rumah Kompetensi Indonesia, Kecamatan Beji, selama dua hari, 2-3 Juni 2021.

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana mengatakan, peserta pelatihan berasal dari anak binaan di luar panti di Kota Depok. Ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Kali ini pelatihan diberikan kepada anak-anak yang ada di luar panti, rata-rata mereka masih usai sekolah. Kami berikan pelatihan perbengkelan untuk menambah keterampilan. Keahlian personal sangat diperlukan pada masa-masa seperti ini,” katanya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (4/6).

Usman menjelaskan, setiap pelatihan keterampilan yang dilaksanakan merupakan upaya pemerintah agar para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) memiliki ilmu kecakapan hidup. Menurutnya, Dinsos ingin para PMKS memiliki kompetensi.

Dirinya menambahkan, dalam pelatihan, para peserta diberikan pelatihan keahlian peralatan, konsumsi dan snack. Selain juga, sambungnya, pelatihan gratis yang dibiayai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Sementara memang program ini yang bisa diberikan. Karena memang ada keterbatasan anggaran. Mudah-mudahan ke depan Dinsos bisa ada anggaran untuk memberikan peralatan ke PPKS agar bisa langsung mempraktikan. Dengan begitu, ekonominya bisa meningkat,” tandasnya. (hop)