Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Selasa (6/8), mengumumkan pengangkatan Mayjen (Purn) Jaswandi sebagai komisaris utama perseroan, setelah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Kamis (1/8) lalu.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, sosok Jaswandi yang pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya ini dipercaya dapat mengayomi serta memberikan arahan bagi direksi dan manajemen untuk melayani warga Jakarta dengan lebih baik.

Selain Jaswandi, lanjut Agung, rapat pemegang saham juga menunjuk Syarifudin dan Beni Edmunandar sebagai komisaris serta menyetujui pengangkatan Prasetia Budi dan Yoga Adiwinarto sebagai direksi.

“Mayjen (Purn) Jaswandi pernah menjabat Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus, sedangkan Beni Edmunandar berkarier sebagai profesional sebelumnya di Pricewaterhouse Coopers Indonesia,” ujarnya, Selasa (6/8).

Agung menjelaskan, sebelum menjabat direksi, Prasetia Budi bertugas sebagai Kepala Divisi Pendukung Operasional di PT Transjakarta.

“Pertama kalinya terjadi, karyawan dari internal menapak kariernya sejak 2004 hingga mencapai jenjang direksi,” tuturnya.

Sedangkan Yoga Adiwinarto sebelumnya menjabat Country Director di ITDP (Institute for Transportation & Development Policy) yang memiliki jaringan luas secara internasional dan banyak memberikan masukan bagi pembangunan transportasi terintegrasi di Jakarta.

“Semoga formasi ini dapat membawa PT Transjakarta semakin baik, serta melahirkan inovasi-inovasi yang menguntungkan masyarakat,” tandasnya. (hop)