Pilkada Kota Depok 2020

Kastara.ID, Depok – Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) mendeklarasikan kemenangan Idris-Imam menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020. Santri jebolan Alumni Gontor ini sekaligus inisiatornya Roni Sondry mendeklarasikannya di Pondok Pesantren Al Maunah, Jalan Pitara Raya No 41, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (5/9).

Roni mengatakan, IKSD yang jumlahnya sekitar 1000 orang menyatakan diri mendukung Idris-Imam dalam pilkada 2020 di Kota Depok, mengingat Idris yang juga Alumni Pondok Gontor.

“Insya Allah dari para santri yang ada di Kota Depok solid untuk kemenangan Idris-Imam untuk kedua kalinya memimpin Kota Depok,” tegas Roni.

Roni juga berpesan kepada kedua bakal calon ini, jika sudah menjadi pemimpin di Kota Depok harus bersikap bijaksana dalam bertutur kata, tidak perlu arogan kepada masyarakat bawah, khususnya warga Depok.

Di tempat yang sama Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, dirinya merasa terhormat atas dukungan para santri yang ada di Depok, terutama Alumni Gontor dan Roni sebagai inisiatornya.

Ditegaskan IBH, Roni juga menitip pesan agar sekolah agama diperbanyak sehingga anak-anak bisa belajar agama di Depok tidak jauh-jauh.

“Semoga apa yang dicita-citakan warga Depok untuk dirikan sekolah agama dari Madrasah Negeri akan terlaksana, kan Depok kota religius,” imbuhnya.

IBH menyebut pihaknya akan membuat satu madrasah, tanawiyah maupun aliyah berstatus negeri di setiap kecamatan, juga memperhatikan sekolah swasta serta meningkatkan penghasilan bagi guru honorer di Kota Depok.

“Kepada para santri penghafal Al-Quran, kita akan adakan beasiswa dari SD, SMP bahkan sampai perguruan tinggi, mohon doanya,” pungkasnya. (*)