PAUD

Kastara.id, Depok – Taman bermain bagi anak-anak di lingkungan sekolah di Kota Depok makin berkurang saja. Padahal usia anak-anak sangat membutuhkan wadah untuk masa tumbuh kembang mereka. “Sementara itu sejumlah lahan kosong yang ada sudah berubah fungsi menjadi tempat-tempat usaha bagi mereka pemilik tanah,” ujar Budi, salah satu warga yang tinggal di Depok Jaya.

Seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dahlia yang terletak di Jalan Dahlia, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, misalnya. Pihak PAUD Dahlia sangat berterima Kasih kepada pemerintahan Kota Depok, terutama kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, khususnya Dinas Pertamanan yang memfasilitasi dibuatnya taman bermain bagi anak usia dini.

“Kami bersyukur mendapat perhatian dari Pemkot Depok dan pihak terkait yang telah membuatkan taman untuk bermain bagi anak-anak usia dini,” ucap Waty, salah satu guru di PAUD Dahlia.

PAUD

“Dengan dibuatkannya taman bermain untuk anak-anak mereka sangat senang. Apalagi banyak temannya juga ikut bermain ketika jam-jam di istirahat,” ujar Nalhayat yang menunggu aktivitas cucunya di PAUD.

“Mereka berebutan untuk memainkan beberapa permainan yang ada. Ini masih kurang banyak seperti perosotan dan jungkat-jungkit belum ada,” imbuh Nalhayat.

Kehadiran taman bermain di lingkungan pendidikan di Kota Depok diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam perkembangan pendidikan di Kota Depok, terutama sejak usia dini. Apa yang diberikan Pemerintah Kota Depok melalui Taman Bermain diharapkan mampu dipergunakan dan dijaga dengan baik.

Keberadaan dan terawatnya taman-taman tersebut menjadi bagian dari amanah Wali Kota Depok yang menargetkan akan membuat seribu taman bermain di Kota Depok. (rud)