MotoGP Valencia 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Andorra – Setelah Jorge Martin, Valentino Rossi, Riccardo Rossi, dan Tony Arbolino, kini bertambah dengan pembalap kelas MotoGP lainnya yang terpaksa dikarantina akibat virus Corona.

Kali ini pembalap Spanyol Iker Lecuona, rookie tim satelit Red Bull KTM Tech 3 itu, terpaksa menjalani isolasi mandiri karena telah melakukan kontak dengan saudaranya, yang sekaligus sebagai asistennya, yang dinyatakan positif terkena virus.

Saudara Lecona dinyatakan positif dan oleh karena itu ia tidak dapat ambil bagian dalam GP Valencia. Dia tinggal bersama anggota keluarganya di sebuah apartemen di Andorra, menurut peraturan negara tersebut, Lecuona tidak dapat meninggalkan karantina selama sepuluh hari.

Meski pada akhirnya nanti Lecuona dinyatakan negatif, tapi jelas ia tak bisa tampil di Valencia 1, karena terikat aturan karantina di Andorra.

“Rencananya, Rabu depan diuji coba lagi. Jika tes ini kembali negatif, maka dia bisa bertandang ke Valencia dan mengikuti balapan kedua di Valencia,” papar Herve Poncharal, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Lecuona tidak akan digantikan untuk seri akhir pekan ini, dan seluruh anggota tim Tech 3 akan fokus pada rekan setimnya, Miguel Oliveira,” imbuh Poncharal.

Sementara pembalap Monster Energy Yamaha, Rossi telah menjalani tes medis pertama untuk Valencia 1 dan hasilnya positif.

Jika ingin tetap tampil di akhir pekan ini, Rossi harus mendapat hasil tes negatif dua kali lagi sebelum bisa bergabung ke lintasan. (tra)