Iman Satria

Kastara.ID, Jakarta – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat pembahasan dan pendalaman Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2020 di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Dalam rapat tersebut, salah satu pembahasan yang mengemuka adalah permintaan kepada Dispora agar menambah porsi anggaran untuk kegiatan kepemudaan.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan, selama reses banyak masukan dari karang taruna dalam melaksanakan kegiatan kepemudaan, terutama terkait dukungan pembiayaan.

“Saya minta karang taruna itu lebih diberikan perhatian oleh Dispora,” ujar Iman, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/12).

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Merry Hotma meminta program kegiatan khususnya terkait kepemudaan di tahun mendatang ditambah.

“Saat ini alokasi untuk kegiatan olahraga 70 persen dan porsi di bidang kepemudaan hanya 30 persen. Kami berharap ditambah lagi untuk kegiatan pemuda,” terangnya.

Menurut Mery, pemuda adalah generasi penerus bangsa. Sehingga, sangat wajar diberikan perhatian yang maksimal.

“Suatu saat tentu kita akan merasa bangga kalau melihat pemuda-pemudi Jakarta bisa menuai berprestasi. Untuk, mereka sangat perlu diberikan pendampingan dan pembinaan yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi E lainnya, Ahmad Nawawi menambahkan, Karang Taruna sebaiknya berada di bawah Dispora, bukan Dinas Sosial. “Ini sudah saya sampaikan sejak beberapa tahun lalu. Saya minta ini bisa dikaji lagi oleh Eksekutif,” tandasnya. (hop)