Jalan Swadaya

Kastara.ID, Depok – Warga RW 01, Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung melakukan pembangunan jalan alternatif secara swadaya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan.

“Ya, kami sedang membuka jalan untuk dibangun (aspal). Jalan ini nantinya bisa menjadi jalan alternatif untuk menghindari kepadatan di jalan utama Dipo,” ujar Ketua RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Jaelani, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (6/12).

Dikatakannya, jalan yang dibangun merupakan alternatif dari Jalan Anin Badud Rawageni menuju Taman Jaya Cipayung. Dengan panjang jalan 250 meter dan lebar tiga meter.

“Ini pekerjaan swadaya yang melibatkan seluruh warga RW 01 dan Komunitas Lahan Hijau. Sebelumnya, kawasan ini merupakan empang dan sawah milik salah satu warga, lalu kami minta sebagian untuk pembangunan jalan ini,” terangnya.

Jaelani, panggilan akrabnya, juga mengapresiasi dukungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang telah meminjamkan alat berat. Dirinya berharap, pengaspalan dan turap juga bisa dibantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Terima kasih kepada DPUPR yang telah meminjamkan alat berat. Mudah-mudahan bisa dibantu sampai pengaspalan dan turap untuk kali yang berada tepat di samping jalan,” tutupnya. (dha)