Virus Corona

Kastara.ID, Jakarta – Dua bayi yang baru lahir di Wuhan, China, dipastikan positif mengidap virus Corona. Salah satu bayi yang termuda bahkan baru 30 jam lahir. Diketemukannya kasus corona pada bayi yang baru lahir ini menimbulkan kekhawatiran bahwa ada kemungkinan virus corona bisa menular lewat Rahim.

“Ibu dari bayi yang lahir adalah pasien yang dikonfirmasi terjangkit virus Corona. Sementara itu, kondisi bayi itu stabil,” demikian laporan stasiun televisi pemerintah China, seperti dikutip dari South China Morning Post via kompas.tv.

Menurut Zeng Lingkong, seorang dokter senior di rumah sakit tempat kedua bayi dilahirkan, adanya sinyal rute baru trasmisi virus Corona yaitu melalui rahim ibu hamil. Menurut Dokter Zeng, para ibu hamil harus menjauh dari pasien yang terinfeksi virus Corona ini.

Sementara itu korban meninggal akibat virus Corona sampai kemarin (6/2) di seluruh dunia sudah mencapai 565 meninggal dan 28,339 orang terinfeksi. Berita baiknya, hingga hari ini sudah 1,322 pasien Corana yang dinyatakan sembuh. Kasus virus Corona sendiri telah ditemukan di 28 negara di dunia. (har)